Sukses Karena Jadi Youtuber !!



Sebutan youtuber sekarang bukanlah sebagai hobi, tapi sudah cukup banyak yang menjadikannnya sebagai profesi bahkan berhenti dari pekerjaannya agar dapat fokus membuat konten yang menarik.

Koq bisa ya ?! Koq mereka berani ya ?!
Mau tau kenapa ?!

Iya, karena jadi youtuber itu banyak manfaatnya bahkan bisa membuat sobat KaWan jadi sukses baik di dunia maya maupun di dunia  nyata

Jika ingin mencari "sesuatu", pastinya sobat KaWan akan mencarinya di search engine, contohnya seperti Google. Bahkan banyak juga yang langsung mencarinya di Youtube, agar bisa menonton videonya.

Tidak semua orang suka membaca, mereka lebih suka visual seperti menonton video karena biasanya dipraktekkan jadi bisa lebih dimengerti. Benar bukan ?!

Manfaat menjadi Youtuber kurang lebih sama halnya seperti ngeBlog.

Tonton juga video: Sayang Banget kalo Gak NgeBlog ?!


Bahkan awalnya, orang yang ngeblog juga biasanya ngeVlog (Video blogging). Apa sih itu Vlog ?

Tonton juga video: Perbedaan vlog dan youtube



Kelebihannya ialah:

1. Berani Tampil di Depan

Sobat KaWan juga bisa mengembangkan diri dengan ngeBlog. Sedikit perbedaanya ialah dengan menjadi youtuber, sobat KaWan memberanikan diri untuk berbicara dengan suara dn bahkan tampil secara visual di depan kamera, terutama bahkan terlebih saat melakukan live streaming di youtube.

Dengan seringnya tampil di depan kamera, sobat KaWan tidak perlu ragu untuk tampil berbicara langsung di kehidupan nyata.


2. Menjadi Entertainer, Trend Stter, dan Panutan

Bosan dengan acara entertain di tv, sobat KaWan bisa memilih menonton konten hiburan yang dibawakan oleh artis kesayangan di channel youtube mereka. Atau bahkan sobat KaWan bisa menjadi sosok panutan atau entertainer tanpa perlu muncul di TV.

Dengan tampil langsung, sobat KaWan telah membranding diri sendiri, sehingga penonton bisa lebih mengenal lebih dekat. Sobat KaWan bisa mendapat tawaran pekerjaan, event, iklan dan lain-lain. Bahkan jika sobat KaWan memiliki usaha maka akan tambah ramai pelanggannya karena sudah membranding diri di youtube.



3.  Menambah Banyak Teman

Dengan menjadi youtuber, sobat KaWan dapat menambah lebih banyak teman bahkan teman dari negara lain tanpa harus menguasai bahasa asing. Ngeblog juga bisa begitu, tapi jika youtuber membuat konten yang bisa dimengerti secara visual tanpa harus menggunakan bahasa asing, maka penonton dari negara lain akan menjadi subscriber jika mereka memang menyukai konten tersebut.

Dengan begitu, bisa saja sobat KaWan dapat tawaran pekerjaan, iklan, bahkan kerja sama dengan teman-teman sesama youtuber.


Disitulah kesempatan sobat KaWan untuk menjadi Youtuber, karena sampai saat ini jumlah video youtube masih jauh lebih sedikit dibandingkan artikel blog. Jadi masih besar kesempatan sobat KaWan untuk menjadi Youtuber. Untuk pendapatan, baik blog maupun youtube, sama-sama menghasilkan uang.

Tonton juga: Cara Menghasilkan Uang dari Youtube
Cara Menghasilkan Uang dari Blog


Semangat Calon Youtuber !!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar