Sayang Banget kalo Gak NgeBlog ?!




Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Hi Sobat Kawan, pada artikel kali ini KabarWanita.com akan membahas tentang ngapain sih koq harus ngeblog gitu?!

Manfaat ngeBlog buat sobat KaWan:


1. NgeBlog Cocok Banget Buat Sobat KaWan yang Suka Bicara atau Cerita

Koq bisa sih ? NgeBlog kan menulis bukan bicara, kayaknya lebih cocok nge-YouTube deh kalau emang mau bicara-bicara atau cerita. Benar juga kalau ada yang menjawab  seperti itu, tapi kenapa gak dua-duanya dilakuin, iya gak, hehehe...

Jadi gini nih, biasanya kalau Sobat KaWan suka bicara atau cerita, otaknya tuh encer banget. Kalau itu saya akuin banget, soalnya gak bakalan kehabisan pembahasan untuk diceritakan. Benar bukan ?!

Nah, sekaligus aja kelebihan tersebut dimanfaatin dengan nge-Youtube atau nge-Blog. Bahan pembicaraan atau Ide-ide Sobat KaWan bisa dituangkan menjadi konten. Jadi bisa posting video di Channel YouTube dulu baru kemudian lanjut menulis di Blog. Atau sebaliknya, bisa nge-Blog agar ada script terlebih dahulu baru lanjut beraksi di YouTube.


2. NgeBlog Cocok Buat Sobat KaWan yang Pemalu

Ini nih, siapa di sini yang sifatnya pemalu ? Biasanya orang yang pemalu suka bicara dalam hati, benar gak ?!
Blog adalah tempat yang paling cocok buat Sobat KaWan menuangkan ide-ide yang mucul tapi sulit terucapkan dengan kata-kata. Jadinya Sobat KaWan bisa belajar untuk berbicara mulai dari berbicara dengan diri sendirin dan laptop atau hp, nanti sedikit demi sedikit Insha Allah Sobat KaWan sudah mulai berani bicara dengan orang lain.


3. NgeBlog Bisa Mengasah Kemampuan Menulis Sobat KaWan

Buat Sobat KaWan yang emang udah hobi menulis, NgeBlog adalah tempat yang tepat untuk mengasah dan mempertajam kemampuan menulis Sobat KaWan. Sering-sering Sobat KaWan ngeBlog, maka akan makin banyak ilmu menulis yang didapat.

Apalagi jika emang udah cita-citanya jadi wartawan atau jurnalis, pada saat melamar pekerjaan, Sobat KaWan sudah dapat nilai plus dari ngeBlog bahakn sapa tau aja ada yang menawarkan pekerjaan. Amin


4. NgeBlog Bisa Sebagai Tempat Sharing Pengalaman Sobat KaWan

Tiap hari biasanya ada-ada saja kejadian unik yang terjadi atau momen-momen mulai dari yang mengecewakan hingga berkesan. Blog bisa jadi Diary kamu.

Banyak sih blogger yang curhat di Blognya, tapi ada baiknya Sobat KaWan untuk tidak menshare curhat yang bersifat personal untuk menjadi konsumsi publik. Kecuali, hal tersebut merupakan pengalaman yang bisa dibaca secara publik.

Kalau Sobat KaWan ingin mencari tahu sesuatu atau ada masalah yang dihadapi, apa yang biasa Sobat KaWan lakukan ? Ya benar, sebagian akan mengetiknya di pencarian Google biasanya. Nah, pengalaman-pengalaman seperti itu bisa menjadi masukan bagi para pembaca untuk lebih berhati-hati dalam menganggapi hal yang dihadapinya.

Atau sharing pengalaman yang menyenangkan, siapa tahu hal tersebut dapat berguna bagi para pembaca lainnya. Senang ya rasanya jika kita bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, padahal hanya menulis di blog aja gitu. Insha Allah, sobat KaWan dapat kebaikan pula dari hal itu.



5. NgeBlog dapat memBranding Diri dari Hobi Sobat KaWan

Sebagian besar manusia tentu punya hobi, nah Blog adalah salah satu tempat untuk mengeksepresikan dan mengapresiasikan apa yang telah sobat KaWan lakukan. Contohnya, hobi memasak, membaca, travelling, menonton, belanja, bahkan hobi belajar sekalipun dapat dijadikan konten untk menulis di blog loh.

Dengan begitu, publik bisa mengetahui kemampuan dan ketereampilan sobat KaWan. Siapa tau sobat KaWan bisa dapat orderan atau pekerjaan dari sharing hobi di blog. Amin

Blog kita juga bisa dimasukkan dalam CV kita juga loh saat melamar pekerjaan. Biasanya perusahaan ingin mengetahui lebih mendalam calon karyawannya. Kepribadian serta wawasan seseorang dapat dilihat dari apa yang mereka share dan konten yang mereka tulis atau videokan. Dan sebagian besar orang lebih mengapresiasi orang yang ngeBlog dibanding orang yang hanya sekedar share-share saja.


6. NgeBlog bisa Jadi Hobi bagi Sobat yang Belum Punya Hobi

Jangan salah loh, sebagian orang masih ada yang belum tahu apa hobi mereka sebenarnya.  Buat sobat KaWan yang masih bingung, cobain aja dulu ngeBlog siapa tau bisa dijadikan hobi.

Yakin emang bisa ?! Itulah sebabnya dicoba dulu beb, tak kenal maka tak sayang bukan ?! Semoga ngeBlog bisa jadi hobi sobat KaWan ya. Amin



7. NgeBlog bisa Memperluas Wawasan Sobat KaWan

Saat ngeBlog, pastinya akan ada sesuatu yang akan sobat KaWan cari di mesin pencarian seperti Google. Pada saat lagi searching dan membaca artikel tersebut, sobat KaWan sudah menambah ilmu baru lagi. Amazing khan ?!

Bedanya apa kalau hanya searching biasa dengan searching sambil ngeBlog ?! Kalau searching saja, sobat KaWan hanya melakukan 1 aksi memberikan inputan sekilas yakni membaca atau menontonnya saja.

Tetapi jika searching sambil ngeBlog, sobat KaWan melakukan 5 aksi yakni:
  • Memberi inputan (membaca atau menonton),
  • Menguji ingatan (mengingat kembali apa apa yang kita baca,
  • Menganalisa dari berbagai sudut pandang (melihat dari sudut pandang orang lain dan diri sendiri)
  • Menambah kreatifitas (menyusun ingatan dan memberi bumbu kata-kata), 
  • Mencatat kembali di otak (saat menulis di blog daya ingat tentang apa yang diketik lebih lama)

8. NgeBlog bisa Mendapat Teman Baru

Dengan ngeBlog, sobat KaWan dapat menambah teman baru dari berbagai usia di seluruh wilayah Indonesia bahkan penjuru dunia. Sobat KaWan bisa saling bertukar pikiran dan sharing dengan teman-teman yang memiliki minat yang sama.


9. NgeBlog bisa Membantu Sobat KaWan Lebih Disiplin dalam Manajemen Waktu

Bingung? Bingung?? Bingung???
Bosan dengan keseharian dan masih bingung mau buat apa? Ini dia solusinya, ngeBlog... Jrenng jreng...
Daripada bengong gak tau mau buat apa, lebih baik coba ngeBlog aja. Sobat KaWan akan terpacu untuk meluangkan waktunya ngeBlog. Dengan begitu, secara tidak sadar, sobat KaWan telah memanejemen waktu dan melatih kedisiplinan sobat KaWan. Woww.. Sesuatu banget ya !!!


10. NgeBlog Menghasilkan Uang

Ini salah satu alasan terbesar juga bagi di dunia blog yakni dapat menghasilkan uang, bahkan menjadikannya sebagai mata pencaharian utamanya. Tapi ada juga sebagian yang ngeblog tapi niatnya bukan terpicu karena uang.
Masa sih ada orang yang gajiannya hanya dari blog ?! Iya benar loh sobat KaWan!! Bagi mereka yang memang serius menggeluti dunia blog, gaji yang mereka dapat biasa dan bahkan bisa lebih tinggi dari gaji yang biasa mereka dapatkan di kehidupan nyata.
So, apa salahnya kalau sobat KaWan juga mulai belajar ngeBlog ?! Siapa tau bisa menjadi penghasilan tambahan atau penghasilan tetap sehingga sobat KaWan dapat meluangkan lebih banyak waktu dan diri untuk keluarga di rumah.


11. NgeBlog Gratis

Ini yang paling penting!!! NgeBlog itu Gratis tiiss... tiss.. tis. Untuk internet, tentu sebagian besar orang pakai paket data atau wifi. Dan tidak perlu paket data yang kapasitasnya besar. Cukup 1-2 GB per bulan sudah cukup jika hanya untuk menulis artikel.

Dan masih banyak lagi manfaat lain dari ngeblog.
Jadi sobat KaWan tidak punya alasan lain lagi bukan untuk mulai ngeBlog ?!
Tidak ada yang namanya kata terlambat Sobat KaWan..


So, Selamat Mencoba sobat KaWan dan Semoga Tambah Sukses. Amin


Salam,
KabarWanita.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar