Tak Percaya ? Hidup Peminum Kopi Lebih Bahagia - Manfaat Kopi #6

kopi membuat wanita moody bahagia
Image: piqsels.com

Ternyata kopi dapat membuat wanita yang terkenal dengan sifat moody-nya bisa menjadi bahagia loh sobat KaWan. Tak heran minum kopi menjadi tren di kalangan anak muda.

 

6. Kopi Meningkatkan Mood Bahagia


kopi tren di kalangan muda
Image: pixabay.com


Selain dapat membuat bahagia, kopi juga dapat meningkatkan mood sebelum beraktivitas terutama buat sobat KaWan yang Mager di pagi hari.

kopi buat kamu yang mager di pagi hari
Image: pickpik.com


Kafein yang terkandung dalam kopi juga dapat memengaruhi berbagai senyawa otak yang akan mengaktifkan saraf.

kopi kafein pengaruhi saraf
Image: pickpik.com


Kafein dalam kopi melepaskan hormon-hormon yang dapat meningkatkan bahkan menjaga suasana hati dan membuat bahagia seperti dopamin dan serotonin.

 kopi kafein menjaga suasana hati bahagia
Image:pxfuel.com

Dopamin adalah senyawa kimia di otak yang berperan untuk menyampaikan rangsangan ke seluruh tubuh.
kopi melepaskan hormon dopamin
Image: pickpik.com

Serotonin adalah senyawa kimiawi otak yang berperan dalam mengelola suasana hati seperti membuat bahagia shingga dapat mencegah depresi.
kopi melepaskan hormon serotonin bahagia
Image:piqsels.com

Kandungan magnesium dalam kopi memiliki andil dalam fungsi otak yang dapat mengatur mood.
magnesium dalam kopi mengatur mood
Image: pxfuel.com

 

7. Kopi Meningkatkan Kecerdasan dan Kecepatan Berpikir

Ini merupakan kabar baik bagi penggemar kopi. Sudah tahukah sobat KaWan manfaat kopi bagi otak kita ? Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kopi memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan otak. Jadi, kita lindungi kesehatan otak dengan kopi.

Read More...


*Disclaimer: KabarWanita.com tetap menganjurkan sobat KaWan terutama yang memiliki riwayat kesehatan atau kondisi medis tertentu agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan perihal gejala-gejala yang dipaparkan pada artikel di atas jika terjadi pada tubuh sobat KaWan. Meskipun isi yang dipaparkan dalam artikel ini telah mengacu pada sejumlah studi kajian ilmiah, tapi hal ini bukanlah merupakan sebuah ilmu (Science) yang pasti (Exact) dan menyeluruh (Universal) dimana masih akan ada penelitian (Research) lebih lanjut oleh para ilmuwan (Scientist) sehingga isi dari artikel ini masih memungkinkan untuk direvisi kembali.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar