Rajinlah Minum Kopi, Ini Khasiat Luar Biasa Kopi Untuk Otak Anda - Manfaat Kopi #7

Ini merupakan kabar baik bagi penggemar kopi. Sudah tahukah sobat KaWan manfaat kopi bagi otak kita ? Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kopi memiliki manfaat yang cukup besar bagi kesehatan otak. Jadi, kita lindungi kesehatan otak dengan kopi.

7. Kopi Meningkatkan Kecerdasan dan Kecepatan Berpikir



kopi meningkatkan kognitif otak
Image: pikrepo
Dari Journal The Impact of Caffeine on Cognitive Function yang dipublish di British Nutrition Foundation Bulletin, dari berberapa penelitian yang dilakukan ilmuwan, kafein terbukti dapat meningkatkan fungsi kognitif otak yang berhubungan dengan kecerdasan seseorang dan kecepatan berpikir sehingga dapat dengan cepatnya memecahkan masalah.

manfaat kopi bagi otak manusia
Image: pxfuel


Menjaga fungsi otak seumur hidup. Penelitian dari National Institute on Aging menemukan bahwa pria dan wanita yang berumur 70 tahun yang mengonsumsi kopi secara teratur memiliki fungsi mental dan otak yang lebih baik daripada mereka yang tidak minum kopi.
Kopi Meningkatkan Kecerdasan dan Kecepatan Berpikir
Image: Pixabay


Kesimpulannya, konsumsi kopi dalam batas yang wajar dapat membantu kita meningkatkan kecerdasan dan kecepatan berpikir serta mempertahankan otak yang sehat.


Jadi, mari kita lindungi kesehatan otak dengan kopi sesuai dengan dosisnya. Selain itu jaga kesehatan dengan berolahraga secara teratur, menjalani gaya hidup sehat, dan tetap makan makanan sehat.


8. Kopi Memperbaiki dan Meningkatkan Daya Ingat

Jika sobat KaWan ingin meningkatkan performa memorinya dengan mengingat banyak hal, sobat kaWan bisa mencoba sering-sering minum kopi.

Read More...




*Disclaimer: KabarWanita.com tetap menganjurkan sobat KaWan terutama yang memiliki riwayat kesehatan atau kondisi medis tertentu agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan perihal gejala-gejala yang dipaparkan pada artikel di atas jika terjadi pada tubuh sobat KaWan. Meskipun isi yang dipaparkan dalam artikel ini telah mengacu pada sejumlah studi kajian ilmiah, tapi hal ini bukanlah merupakan sebuah ilmu (Science) yang pasti (Exact) dan menyeluruh (Universal) dimana masih akan ada penelitian (Research) lebih lanjut oleh para ilmuwan (Scientist) sehingga isi dari artikel ini masih memungkinkan untuk direvisi kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar