Obati Lelah Hati, Pikiran dan Fisik dengan Minum Kopi - Manfaat Kopi #18

Obat dari lelah hati dan pikiran itu sama dengan lelah fisik yaitu beristirahat. Tapi jika tidak sempat beristirahat, maka Sobat KaWan dapat mengatasinya dengan minum kopi.


18. Kopi Menghilangkan Rasa Lelah Hati, Pikiran dan Fisik

kopi menghilangkan rasa lelah
kopi menghilangkan rasa lelah



Faktanya, kandungan magnesium dalam kopi dapat memengaruhi kebugaran tubuh. Zat ini terbukti dapat membuat proses pembentukan energi yang lebih baik tanpa mudah merasa lelah.
magnesium dalam kopi memengaruhi kebugaran tubuh
magnesium dalam kopi memengaruhi kebugaran tubuh





Dalam beberapa penelitian di Harvard ditemukan juga bahwa orang yang kekurangan magnesium akan lebih rentan terkena stres dan depresi dibandingkan yang cukup magnesium.
kekurangan magnesium lebih rentan terkena stres dan depresi
kekurangan magnesium lebih rentan terkena stres dan depresi



Kafein yang terdapat dalam kopi juga dapat menimbulkan rangsangan dan mengurangi rasa lelah sehingga stamina tubuh tetap terjaga.

kafein menimbulkan rangsangan dan mengurangi rasa lelah
kafein memberi rangsangan mengurangi lelah







Aroma kopi juga dapat mengobati rasa lelah hati, membuat pikiran lebih tenang dan mendapatkan mood yang lebih baik.
Aroma kopi mengobati rasa lelah hati, pikiran lebih tenang
Aroma kopi mengobati rasa lelah hati, pikiran lebih tenang

19. Kopi Mengurangi Rasa Nyeri Sendi

Sakit seperti ditusuk-tusuk jarum atau seperti ada bagian tubuh yang terjepit ? Itu disebut pula dengan nyeri sendi. Benarkah Kopi Dapat Mengurangi Rasa Nyeri Sendi ?

Read More...




*Disclaimer: KabarWanita.com tetap menganjurkan sobat KaWan terutama yang memiliki riwayat kesehatan atau kondisi medis tertentu agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan perihal gejala-gejala yang dipaparkan pada artikel di atas jika terjadi pada tubuh sobat KaWan. Meskipun isi yang dipaparkan dalam artikel ini telah mengacu pada sejumlah studi kajian ilmiah, tapi hal ini bukanlah merupakan sebuah ilmu (Science) yang pasti (Exact) dan menyeluruh (Universal) dimana masih akan ada penelitian (Research) lebih lanjut oleh para ilmuwan (Scientist) sehingga isi dari artikel ini masih memungkinkan untuk direvisi kembali.

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar