Kopi Meredakan Migrain maupun Sakit Kepala | Manfaat Kopi #29

Terserang migrain maupun sakit kepala bisa sangat menyebalkan terutama di saat-saat ada momen penting. Rasa berdenyut-denyutnya seakan kepala mau pecah. Hal ini bisa merusak konsentrasi saat beraktivitas.


29. Kopi Meredakan Migrain maupun Sakit Kepala

Kopi Meredakan Migrain maupun Sakit Kepala
Kopi Meredakan Migrain maupun Sakit Kepala


Meminum 1-2 cangkir kopi sangat efektif untuk meredakan rasa sakit yang ditimbulkan migrain maupun sakit kepala. Kafein dalam kopi membantu mengecilkan pembuluh darah yang membengkak di otak dan termasuk salah satu bahan pokok obat migrain yang dijual di pasaran. Selain itu kandungan magnesium dalam kopi terbukti dapat mengatasi gejala migrain maupun sakit kepala.

Untuk mengobati migrain sebagian orang percaya mengonsumsi kopi merupakan cara tepat dan cepat. Tapi, apakah kopi benar-benar membantu menghilangkan rasa sakit? Menurut Times of India, kopi tampaknya memang bisa mengatasi migrain Anda.

Sakit kepala terjadi ketika pembuluh darah tertentu membengkak di otak Anda. Kafein yang terkandung dalam kopi memaksa pembuluh darah berkontraksi dan membantu mengurangi ketegangan otot.

Saat migrain, pembuluh darah di otak cenderung melebar sehingga akan memperkecil pembuluh darah sehingga gejala sakit kepala pun berkurang.

Hanya saja, efek ini manjur apabila Anda mengonsumsi kopi dengan takaran yang sedikit. Sekitar satu sampai dua cangkir sehari.

Meski demikian, Anda tak lantas dapat minum kopi setiap kali sakit kepala. Pasalnya, bila dikonsumsi harian, dosis kafein yang dibutuhkan untuk mengurangi gejala akan semakin besar hingga akhirnya menimbulkan efek ‘ketergantungan’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar