Minum Kopi Dapat Menjaga Kesehatan Mata | Manfaat Kopi #25

Meski kopi dikatakan mampu mempertajam penglihatan, tapi bukan berarti retina dan fungsi mata tak bisa terganggu ya. Minum kopi akan sia-sia jika kamu memiliki kebiasaan buruk seperti terlalu lama di depan komputer, tak kenal waktu menatap layar handphone serta mata kerap terkena debu setiap hari.

 

25. Minum Kopi Dapat Menjaga Kesehatan Mata


Sebuah studi terbaru dari Cornell University menemukan bahwa, minum kopi setiap hari memiliki efek positif pada kesehatan mata. Kopi mengandung asam klorogenik (chlorogenic) yang ternyata merupakan antioksidan yang membantu memperlambat dan mencegah degenerasi pada retina mata manusia. Sehingga saat mengonsumsi kopi yang baik dan benar dengan dosis yang tepat mampu menjaga menurunnya degenerasi retina para peminum kopi.

Dengan mengonsumsi kopi tentunya retina mata akan tetap terjaga kinerjanya. Karena seperti diketahui bahwa retina adalah sebuah lapisan tipis yang berada di bagian belakang mata memiliki fungsi menerima visual yang ditangkap oleh mata. Retina yang penting dalam proses melihat ini memiliki jutaan sel yang peka terhadap datangnya cahaya dan juga sel yang ada pada mata. Kinerja retina bisa menurun karena diakibatkan oleh banyak hal salah satunya adalah penuaan yang tak bisa dihindari.

Hal itu diperkuat juga di buku The Miracle of Caffeine yang ditulis oleh Bennett Alan Weinberg & Bonnie K. Bealer. Pada satu halaman di dalam buku tersebut dijelaskan bahwa kafein membantu mempertajam penglihatan manusia terutama untuk mereka yang bekerja dengan dominasi indera penglihatan seperti seniman (baik lukis maupun desainer digital), penulis dan sebagainya.
Selain itu kopi mengandung beberapa nutrisi seperti vitamin B2 yang terkenal dapat membantu menjaga kesehatan mata. 

Intinya tetap jaga kesehatan mata sembari tak lupa menikmati nikmat kopi setiap hari.


26. Kopi Meningkatkan Libido Wanita

Zat stimulan dalam kopi memang bisa membuat Anda jadi lebih fokus dan berenergi. Hal ini tentu membantu wanita untuk lebih menikmati sesi panas bersama pasangannya. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pharmacology, Biochemistry, and Behaviour menunjukkan bahwa

Teruskan Baca...





 *Disclaimer: KabarWanita.com tetap menganjurkan sobat KaWan terutama yang memiliki riwayat kesehatan atau kondisi medis tertentu agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan perihal gejala-gejala yang dipaparkan pada artikel di atas jika terjadi pada tubuh sobat KaWan. Meskipun isi yang dipaparkan dalam artikel ini telah mengacu pada sejumlah studi kajian ilmiah, tapi hal ini bukanlah merupakan sebuah ilmu (Science) yang pasti (Exact) dan menyeluruh (Universal) dimana masih akan ada penelitian (Research) lebih lanjut oleh para ilmuwan (Scientist) sehingga isi dari artikel ini masih memungkinkan untuk direvisi kembali.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar