STOP Suplemen Staminamu yang Mahal ! Hiduplah Sehat dan Hemat dengan Kopi - Manfaat Kopi #4

kopi menambah stamina aktivitas harian
Image: pexels.com

Mungkin sobat KaWan belum mengetahui bahan alami seperti minum kopi dapat menambah stamina dalam melakukan aktivitas sehari-hari. 



4. Kopi Meningkatkan Stamina

Stamina ialah ukuran seberapa banyak waktu yang diperlukan saat melakukan pergerakan yang mengeluarkan energi atau seberapa lama seseorang dapat bertahan dalam melakukan aktivitas maupun energi yang dikeluarkan untuk daya tahan dalam tubuh seseorang.
 stamina yg dibutuhkan energi
Image:pexels.com


Dilansir dari Men's Health, sebagian besar orang mungkin lebih mengandalkan berbagai vitamin sebagai suplemen untuk menambah stamina.
vitamin suplemen penambah stamina
Image: pexels.


Padahal, minum secangkir kopi juga dapat memberikan manfaat seperti suplemen penambah stamina karena adanya kafein dan kandungan vitamin lainnya.
kopi sebagai suplemen penambah stamina
Image:pexels


Jika sobat KaWan sering minum kopi, Anda mungkin akan merasakan manfaatnya kurang atau tidak seperti suplemen penambah stamina. Hal ini dikarenakan tubuh sobat KaWan telah mengembangkan toleransi terhadap kafein.
toleransi tubuh terhadap kafein
Image: pexels


Apapun racikannya, hingga saat ini, kopi tetap menjadi minuman populer di dunia karena dapat meningkatkan stamina.
kopi minuman stamina daya tahan tubuh
Image:pexels


Cara terbaik untuk menjaga stamina sobat KaWan tetap fit ialah dengan menjadwalkan waktu tidur yang dibutuhkan.
 jaga stamina menjadwalkan waktu tidur
Image: pexels


Bila sobat KaWan tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, kopi merupakan pilihan tersehat untuk menambah stamina dengan cepat.
 kopi pilihan tersehat menambah stamina
Image: pxfuel


Minumlah kopi hitam tanpa gula atau creamer. HIndari minum kopi dalam jumlah besar sekaligus, dan usahakan membatasi jumlah asupan kafein sobat KaWan di bawah 300mg per hari.
kopi pilihan tersehat
Image: pexels


Selain itu kafein adalah bahan psikoaktif yang menyebabkan kerja otak dan jantung lebih kuat daripada biasanya dan sering digunakan di dunia.
kafein bahan psikoaktif otak dan jantung
Image: pexels


Terlalu banyak kafein dan kurang tidur akan membuat sobat KaWan sulit untuk fokus pada studi, pekerjaan, maupun kegiatan sehari-hari.
terlalu banyak kafein buat sulit fokus
Image: pexels


Pastikan untuk menyeimbangkan ketergantungan sobat KaWan pada kopi dengan kualitas tidur yang baik serta pilihan gaya hidup sehat lainnya.
kopi dan gaya hidup sehat lainnya
Image: pexels


Sumber: www.iot.edu/2015/06/technical-school-blog/coffee-vs-energy-drinks/




5. Kopi Mencegah Cedera Saat Olahraga

Banyak yang memilih mengonsumsi suplemen penambah energi sebelum berolahraga. Sayangnya, ini berisiko tinggi bagi kesehatan. Alasannya banyak, Simak penjelasannya berikut ini dan jangan takut untuk ngopi sebelum berolahraga!


Read More ...











*Disclaimer: KabarWanita.com tetap menganjurkan sobat KaWan terutama yang memiliki riwayat kesehatan atau kondisi medis tertentu agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan perihal gejala-gejala yang dipaparkan pada artikel di atas jika terjadi pada tubuh sobat KaWan. Meskipun isi yang dipaparkan dalam artikel ini telah mengacu pada sejumlah studi kajian ilmiah, tapi hal ini bukanlah merupakan sebuah ilmu (Science) yang pasti (Exact) dan menyeluruh (Universal) dimana masih akan ada penelitian (Research) lebih lanjut oleh para ilmuwan (Scientist) sehingga isi dari artikel ini masih memungkinkan untuk direvisi kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar