Benarkah Kopi Dapat Mengurangi Rasa Nyeri Sendi ? Manfaat Kopi #19

Sakit seperti ditusuk-tusuk jarum atau seperti ada bagian tubuh yang terjepit ? Itu disebut pula dengan nyeri sendi. Benarkah kopi dapat mengurangi rasa Nyeri sendi ?


19. Kopi Mengurangi Rasa Nyeri Sendi

 


Kopi sebagai pereda rasa nyeri sudah diteliti oleh banyak peneliti dan bisa dijelaskan secara medis.  Bukan rahasia juga jika di dalam obat penghilang rasa sakit terdapat kandungan kafein yang membantu mengurangi rasa nyeri tersebut.



Ahli gizi Ashley Reaver mengatakan kandungan kafein pada kopi dapat menekan produksi sitokin pro-inflamasi yang memiliki manfaat antibodi sehingga dapat meredakan nyeri sendi bahkan berefek positif pada pasien dengan penyakit radang kronis seperti radang sendi atau psoriasis. 



Manfaat tersebut bisa didapatkan dengan minum kopi dalam jumlah wajar yaitu 3-4 cangkir sehari.
 






 *Disclaimer: KabarWanita.com tetap menganjurkan sobat KaWan terutama yang memiliki riwayat kesehatan atau kondisi medis tertentu agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan perihal gejala-gejala yang dipaparkan pada artikel di atas jika terjadi pada tubuh sobat KaWan. Meskipun isi yang dipaparkan dalam artikel ini telah mengacu pada sejumlah studi kajian ilmiah, tapi hal ini bukanlah merupakan sebuah ilmu (Science) yang pasti (Exact) dan menyeluruh (Universal) dimana masih akan ada penelitian (Research) lebih lanjut oleh para ilmuwan (Scientist) sehingga isi dari artikel ini masih memungkinkan untuk direvisi kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar