Kopi Mengatasi Rasa Pegal atau Nyeri Otot | Manfaat Kopi #20

Jika Anda merasakan sakit pada badan atau pegal pada otot-otot setelah melakukan aktivitas, kopi solusinya untuk mengatasi rasa sakit tersebut.


20. Kopi Mengatasi Rasa  Pegal atau Nyeri Otot





Riset tahun 2013 yang diterbitkan dalam Journal of Strength Conditioning and Research menemukan rasa pegal akan berkurang secara signifikan dengan meminum kopi. Riset membuktikan kopi dapat mengatasi rasa pegal sebesar 48%.

Kafein pada kopi dapat mengatasi pegal dan memberikan kita tambahan energi. Caranya dengan minum kopi 1-2 cangkir, kopi bisa dicampur dengan jahe atau telur.


21. Kopi Membantu Membakar Lemak

Konsumsi kopi hitam untuk menjaga bentuk badan serta diet sehat sangat baik karena minuman ini mengandung zat-zat yang mampu membantu membakar lemak. 

Teruskan Baca...







 *Disclaimer: KabarWanita.com tetap menganjurkan sobat KaWan terutama yang memiliki riwayat kesehatan atau kondisi medis tertentu agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan perihal gejala-gejala yang dipaparkan pada artikel di atas jika terjadi pada tubuh sobat KaWan. Meskipun isi yang dipaparkan dalam artikel ini telah mengacu pada sejumlah studi kajian ilmiah, tapi hal ini bukanlah merupakan sebuah ilmu (Science) yang pasti (Exact) dan menyeluruh (Universal) dimana masih akan ada penelitian (Research) lebih lanjut oleh para ilmuwan (Scientist) sehingga isi dari artikel ini masih memungkinkan untuk direvisi kembali.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar