Benarkah Kopi Sebabkan Tulang Mudah Keropos? Manfaat Kopi #10

Hobi minum kopi memangnya bisa menyebabkan tulang menjadi lebih mudah keropos? Benarkah hal tersebut ?

Ternyata, minum kopi kafein secara rutin memiliki manfaat kesehatan tambahan yaitu kopi dapat memperkuat tulang.

 

10. Kopi Memperkuat Tulang dan Mencegah Osteoporosis


minum kopi kafein memperkuat tulang
Image: pxfuel
Dilakukan penelitian mengenai keterkaitan konsumsi kopi dengan kondisi tulang oleh University of Hongkong. Penelitian ini melibatkan 564 orang China dewasa yang menjalani penelitian osteoporosis (keropos tulang).

penelitian minum kopi dan osteoporosis
Imag: hippopx


Hasilnya, mereka yang rutin minum kopi memiliki kemampatan mineral tulang yang lebih tinggi dan lebih kuat.
 rutin minum kopi kepadatan tulang tinggi
Image:defense


Hal ini disebabkan adanya kandungan mineral mangan yeng terlibat dalam pembentukan tulang, kalium untuk mencegah osteoporosis, dan magnesium untuk menjaga kesehatan tulang.
minum kopi menjaga kesehatan tulang
Image: pxfuel


11. Kopi Meningkatkan Produksi Kolagen

Apa efek minum kopi pada kecantikan kulit ?  Minum kopi dapat meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit terlihat sehat dan membuatnya bercahaya. Kekurangan kolagen sebabkan penuaan dini, sakit pada persendian, gangguan pencernaan, munculnya selulit, dan kerontokan rambut.

Read More...




*Disclaimer: KabarWanita.com tetap menganjurkan sobat KaWan terutama yang memiliki riwayat kesehatan atau kondisi medis tertentu agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan perihal gejala-gejala yang dipaparkan pada artikel di atas jika terjadi pada tubuh sobat KaWan. Meskipun isi yang dipaparkan dalam artikel ini telah mengacu pada sejumlah studi kajian ilmiah, tapi hal ini bukanlah merupakan sebuah ilmu (Science) yang pasti (Exact) dan menyeluruh (Universal) dimana masih akan ada penelitian (Research) lebih lanjut oleh para ilmuwan (Scientist) sehingga isi dari artikel ini masih memungkinkan untuk direvisi kembali.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar