Cara Mudah Belajar maupun Kerja ya cari kopi saja ! Kok bisa ? Manfaat Kopi #8

Jika sobat KaWan ingin meningkatkan performa memorinya dengan mengingat banyak hal, sobat kaWan bisa mencoba sering-sering minum kopi.



8. Kopi Memperbaiki dan Meningkatkan Daya Ingat



 kopi meningkatkan daya ingat
Image: istock




Studi tahun 2005 menunjukkan bahwa peserta yang minum kopi berkafein 2-3 cangkir per hari dapat meningkatkan memori jangka pendek maupun jangka panjang.
 kopi memori jangka panjang dan pendek
Image:pixabay

Penelitian tahun 2007 menemukan bahwa pada wanita usia 65 tahun ke atas yang mengonsumsi kopi setidaknya 3 cangkir sehari memilik performa yang lebih bagus dalam tes memori dibandingkan mereka yang hanya minum 1 cangkir per hari mengalami penurunan memori.


wanita tua memori tinggi karena kopi
Image: pexels


Peneliti dari Johns Hopkins University menemukan bahwa kafein dapat meningkatkan kemampuan otak untuk merekam dan mengingat banyak hal.
kopi kafein merekam dan mengingat banyak hal
Image: depositphotos



Minimal dengan minum 1 cangkir kopi per hari, sobat KaWan akan mulai merasakan performa memori atau daya ingat mulai membaik.
kopi meningkatkan performa memori
Image: piqsels



9. Kopi Membantu Hidup Lebih Lama

Salah satu manfaat yang mengejutkan ialah kopi dapat membantu seseorang hidup lebih lama dengan kata lain dapat memperpanjang usia.

Read More...



*Disclaimer: KabarWanita.com tetap menganjurkan sobat KaWan terutama yang memiliki riwayat kesehatan atau kondisi medis tertentu agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kesehatan perihal gejala-gejala yang dipaparkan pada artikel di atas jika terjadi pada tubuh sobat KaWan. Meskipun isi yang dipaparkan dalam artikel ini telah mengacu pada sejumlah studi kajian ilmiah, tapi hal ini bukanlah merupakan sebuah ilmu (Science) yang pasti (Exact) dan menyeluruh (Universal) dimana masih akan ada penelitian (Research) lebih lanjut oleh para ilmuwan (Scientist) sehingga isi dari artikel ini masih memungkinkan untuk direvisi kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar